Langsung ke konten utama

Tugas 3 PBO-B

Kuliah minggu ke-4 PBO hari ini, kelas saya mendapatkan tugas untuk membuat ticket machine menggunakan BlueJ.

Berikut adalah source code nya:

Main:
 /**  
  * Write a description of class Main here.  
  *  
  * @author (your name)  
  * @version (a version number or a date)  
  */  
 import java.util.Scanner;  
 public class Main   
 {  
   public static void main(String args[])   
   {   
     Scanner scan= new Scanner(System.in);  
     int cost,menu,balance;  
     menu=0;  
     System.out.println("Masukkan harga tiket \n");   
     cost=scan.nextInt();   
     TicketMachine ticket=new TicketMachine(cost);  
     while(menu!=5)  
     {  
       System.out.println("1. Get Price");   
       System.out.println("2. Get Balance");   
       System.out.println("3. Insert Money");   
       System.out.println("4. Print Ticket");   
       System.out.println("5. Exit");  
       menu=scan.nextInt();   
       switch(menu)  
       {   
         case 1:   
         cost=ticket.getPrice();   
         System.out.println(cost);   
         break;  
         case 2:   
         balance=ticket.getBalance();  
         System.out.println(balance);  
         break;  
         case 3:   
         int money=scan.nextInt();   
         ticket.insertMoney(money);   
         break;   
         case 4:   
         ticket.printTicket();   
         break;  
         case 5:  
         System.out.println("Thank you and Good Bye");  
         break;  
       }  
     }  
   }   
  }   

TicketMachine:
 /**  
  * Write a description of class TicketMachine here.  
  *  
  * @author (your name)  
  * @version (a version number or a date)  
  */  
 public class TicketMachine   
  {   
    private int price;  
    private int balance;  
    private int total;   
    public TicketMachine(int ticketCost)  
    {  
      price = ticketCost;   
      balance = 0;   
      total = 0;   
    }   
    public int getPrice()   
    {   
      return price;   
    }  
    public int getBalance()   
    {   
      return balance;   
    }  
    public void insertMoney(int amount)   
    {   
      balance = balance + amount;   
    }  
    public void printTicket()   
    {  
      System.out.println("##################");   
      System.out.println("# The BlueJ Line");   
      System.out.println("# Ticket");  
      System.out.println("# " + price + " cents.");   
      System.out.println("##################");   
      System.out.println();  
      total = total + balance;  
      balance = balance - price;  
    }   
  }   

Berikut adalah hasilnya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisa Sistem Informasi Traveloka

Tugas 1 Ahmad Syauqi 05111740000093 APSI - C Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Sistem Informasi pada sebuah platform yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita semua, yaitu Traveloka. 1. Sejarah Singkat Traveloka Awalnya Traveloka  adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan  tiket pesawat  dan  hotel  secara daring dengan fokus perjalanan domestik di  Indonesia, namun seiring dengan berjalannya waktu, kini Traveloka juga menyediakan layanan pemesanan tiker kereta api, bus, rental mobil, rekreasi, dan masih banyak lainnya.  Traveloka memiliki basis operasional di  Jakarta . Traveloka didirikan pada tahun  2012   oleh   Ferry Unardi , Derianto Kusuma, dan Albert Zhang. Ide ini muncul disaat Ferry Unardi sering mengalami kesulitan dalam pemesanan pesawat, terutama disaat dia ingin pulang ke   Padang , Indonesia, dari Amerika Serikat. Pada awal konsepnya Travelo...

Foxes and Rabbit

Dalam program ini terdapat 9 Class, yaitu: 1. Simulator 2. Field 3. Randomizer 4. SimulatorView 5. Counter 6. FieldStats 7. Location 8. Rabbit 9. Fox Berikut adalah tampilan hubungan tiap class di BlueJ. Berikut adalah source code tiap classnya. 1. Simulator import java.util.Random; import java.util.List; import java.util.ArrayList; import java.util.Iterator; import java.awt.Color; /** * A simple predator-prey simulator, based on a rectangular field * containing rabbits and foxes. * * @author David J. Barnes and Michael Kolling * @version 2008.03.30 */ public class Simulator { // Constants representing configuration information for the simulation. // The default width for the grid. private static final int DEFAULT_WIDTH = 50; // The default depth of the grid. private static final int DEFAULT_DEPTH = 50; // The probability that a fox will be created in an...

Tugas APSI - Use Case Diagram

Nama : Ahmad Syauqi NRP : 05111740000093 Use Case Diagram adalah gambaran graphical dari beberapa atau semua actor, use case, dan interaksi diantaranya yang memperkenalkan suatu sistem. Use case diagram tidak menjelaskan secara detil tentang penggunaan use case, tetapi hanya memberi gambaran singkat hubungan antara usecase, aktor, dan sistem. Berikut adalah contoh use case diagram dari sistem penggajian di Kanisius