Langsung ke konten utama

Tugas 2 PBO B

Kuliah minggu ke-3 PBO hari ini, kelas saya mendapatkan tugas untuk membuat class bangun 3D dengan method, luas permukaan dan volume bangun.

Berikut adalah source code nya:

Main
 /**  
  * Menghitung Keliling dan Luas Lingkaran.  
  *  
  * @author (Ahmad Syauqi)  
  * @version (0.1)  
  */  
 public class MyMain  
 {  
   public static void main(String args[])  
   {  
     Cube aCube;  
     Bar bBar;  
     Tube cTube;  
     Ball dBall;  
     aCube = new Cube();  
     bBar = new Bar();  
     cTube = new Tube();  
     dBall = new Ball();  
     aCube.l = 10;  
     bBar.l = 1;  
     bBar.w = 2;  
     bBar.h = 3;  
     cTube.r = 7;  
     cTube.h = 10;  
     dBall.r = 14;  
     double areaCube = aCube.area();  
     double volumeCube = aCube.volume();  
     double areaBar = bBar.area();  
     double volumeBar = bBar.volume();  
     double areaTube = cTube.area();  
     double volumeTube = cTube.volume();  
     double areaBall = dBall.area();  
     double volumeBall = dBall.volume();  
     System.out.println("Kubus");  
     System.out.println("Panjang Sisi = "+aCube.l);  
     System.out.println("Luas Permukaan = "+areaCube);  
     System.out.println("Volume = "+volumeCube);  
     System.out.println("\nBalok");  
     System.out.println("Panjang Sisi = "+bBar.l);  
     System.out.println("Lebar Sisi = "+bBar.w);  
     System.out.println("Tinggi Sisi = "+bBar.h);  
     System.out.println("Luas Permukaan = "+areaBar);  
     System.out.println("Volume = "+volumeBar);  
     System.out.println("\nTabung");  
     System.out.println("Jari-jari = "+cTube.r);  
     System.out.println("Tinggi = "+cTube.h);  
     System.out.println("Luas Permukaan = "+areaTube);  
     System.out.println("Volume = "+volumeTube);  
     System.out.println("\nBola");  
     System.out.println("Jari-jari = "+dBall.r);  
     System.out.println("Luas Permukaan = "+areaBall);  
     System.out.println("Volume = "+volumeBall);  
   }  
 }  


Kubus
 public class Cube {  
   public double l;  
   public double area(){  
     return 6*l*l;  
   }  
   public double volume() {  
     return l*l*l;  
   }  
 }  


Balok
 public class Bar {  
   public double l;  
   public double w;  
   public double h;  
   public double area(){  
     return (2*l*w)+(2*l*h)+(2*w*h);  
   }  
   public double volume() {  
     return l*w*h;  
   }  
 }  


Tabung
 public class Tube {  
   public double r;  
   public double h;  
   public double area(){  
     return 2*3.14*r*(r+h);  
   }  
   public double volume() {  
     return 3.14*r*r*h;  
   }  
 }  

Bola
 public class Ball {  
   public double r;  
   public double area(){  
     return 4*3.14*r*r;  
   }  
   public double volume() {  
     return 4*3.14*r*r*r/3;  
   }  
 }  

Berikut hasil Screeshot program:




Sekian dan Terima Kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisa Sistem Informasi Traveloka

Tugas 1 Ahmad Syauqi 05111740000093 APSI - C Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Sistem Informasi pada sebuah platform yang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita semua, yaitu Traveloka. 1. Sejarah Singkat Traveloka Awalnya Traveloka  adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan  tiket pesawat  dan  hotel  secara daring dengan fokus perjalanan domestik di  Indonesia, namun seiring dengan berjalannya waktu, kini Traveloka juga menyediakan layanan pemesanan tiker kereta api, bus, rental mobil, rekreasi, dan masih banyak lainnya.  Traveloka memiliki basis operasional di  Jakarta . Traveloka didirikan pada tahun  2012   oleh   Ferry Unardi , Derianto Kusuma, dan Albert Zhang. Ide ini muncul disaat Ferry Unardi sering mengalami kesulitan dalam pemesanan pesawat, terutama disaat dia ingin pulang ke   Padang , Indonesia, dari Amerika Serikat. Pada awal konsepnya Travelo...

Foxes and Rabbit

Dalam program ini terdapat 9 Class, yaitu: 1. Simulator 2. Field 3. Randomizer 4. SimulatorView 5. Counter 6. FieldStats 7. Location 8. Rabbit 9. Fox Berikut adalah tampilan hubungan tiap class di BlueJ. Berikut adalah source code tiap classnya. 1. Simulator import java.util.Random; import java.util.List; import java.util.ArrayList; import java.util.Iterator; import java.awt.Color; /** * A simple predator-prey simulator, based on a rectangular field * containing rabbits and foxes. * * @author David J. Barnes and Michael Kolling * @version 2008.03.30 */ public class Simulator { // Constants representing configuration information for the simulation. // The default width for the grid. private static final int DEFAULT_WIDTH = 50; // The default depth of the grid. private static final int DEFAULT_DEPTH = 50; // The probability that a fox will be created in an...

Tugas APSI - Use Case Diagram

Nama : Ahmad Syauqi NRP : 05111740000093 Use Case Diagram adalah gambaran graphical dari beberapa atau semua actor, use case, dan interaksi diantaranya yang memperkenalkan suatu sistem. Use case diagram tidak menjelaskan secara detil tentang penggunaan use case, tetapi hanya memberi gambaran singkat hubungan antara usecase, aktor, dan sistem. Berikut adalah contoh use case diagram dari sistem penggajian di Kanisius